Selasa, 19 September 2017

Travel Umrah Terbaik di Prabumulih, Sumatera Selatan

Umroh adalah aktivitas mengunjungi Tanah Suci yang bertujuan untuk beribadah dengan syarat & ketentuan yang telah ditetapkan dalam Al-Qur’an dan As-Sunnah. Umrah dilakukan bagi mereka yang bisa entah itu secara materi maupun non-materi. Ibadah Umroh merupakan bentuk penyempurnaan iman manusia dan sebagai bentuk untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah. Dan dalam menjalankan ibadah umrah, sejumlah jamaah kini selektif dalam mencari travel Umroh terbaik, begitu juga dengan anda yang bertempat di Jakarata dan sedang mencari Travel Umroh Terbaik.


 


Banyak sekali Travel Umroh Terbaik yang menyediakan berbagai macam keunggulan bagi jamaahnya ketika Umrah. Namun, dalam memilih travel Umrah, alangkah baiknya anda harus mencermati beberapa hal agar ibadah Umroh anda semakin khusyuk. Beberapa pertimbangan yang wajib anda perhatikan sebelum menyeleksi [title] adalah sebagai berikut :


1. Keresmian Legalitas Biro Perjalanan Umrah


Sebelum anda memutuskan untuk memilih salah satu Travel Umroh, terlebih dahulu anda wajib memeriksa legalitas surat-surat perizinan yang dimiliki biro tersebut. Selain melihat keresmian dokumen tersebut, anda juga wajib memeriksa masa berlaku dari setiap surat-surat tersebut. Pastikan biro perjalanan tersebut mempunyai ijin secara sah dari Depertemen Agama Republik Indonesia serta dari Dirjen Penyelenggara Haji dan Umroh Indonesia. Semakin lengkap surat-surat yang bisa anda lihat, satu poin bagi anda untuk menyeleksi biro perjalanan tersebut.



2. Tahun Berdiri Biro Perjalanan Umroh


Penting juga bagi anda untuk mengenal kapan berdirinya agen Biro Perjalanan tersebut mulai aktif. Karena semakin lama travel itu berdiri, dapat dipastikan perusahaan tersebut sudah lama berkecimpung dalam dunia Umroh dan haji. Dan karena sudah lama, bisa jadi agen ini memang sudah terpercaya, baik secara Legalitas perusahaan atau fasilitas pelayanan yang diberikan. Akan tetapi, bukan berarti juga agen Biro Perjalanan baru tidak dapat dipercaya. Banyak sekali agen Biro Perjalanan Umrah baru yang memiliki kualitas service yang unggulan. Akan tetapi, tak sedikit juga agen Travel Umroh lama yang justru memberikan kualitas pelayanan yang jelek. Anda wajib jeli mencari informasi dengan pasti bagaimana proses Umroh yang disediakan agen Travel tersebut.


3. Banyaknya Jamaah Umroh yang Sudah Berangkat ke Makkah


Jumlah jamaah Umroh yang sudah pernah memakai jasa biroperjalanan Umrah juga mempengaruhi pertimbangan anda. Semakin banyak jumlah jamaah yang mendaftar pada agen itu, membuktikan jika biro perjalanan tersebut mempunyai citra yang baik di masyarakat. Akan tetapi, bukan hanya sekedar banyak pendaftar saja, perhatikan juga jumlah jamaah umrah yang sudah diberangkatkan oleh agen travel tersebut. Semakin sering biro tersebut memberangkatkan jamaah Umrah, bisa dipastikan biro itu mempunyai ikatan kerja sama yang bagus dengan berbagai pihak resmi untuk menyelenggarakan haji dan Umrah, baik instansi dalam negeri maupun instansi luar negeri.


4. Memiliki Kantor Kepengurusan yang Jelas


Calon Jamaah perlu mencari tahu dan memastikan juga kantor kepengurusan dengan jelas. Carilah informasi letak kantor pusatnya beroperasi & pastikan juga terdapat kegiatan di kantor tersebut (kantor masih aktif, bukan hanya sekedar bangunan saja). Selain itu, untuk memudahkan anda, cari tahu juga cabang-cabang kepengerusan agen tersebut. Apabila anda bisa menemukan cabang kepengurusan yang dekat dengan lokasi anda di Bekasi, hal itu akan memudahkan anda ketika mengurus dokumen yang terkait keberangkatan anda nantinya.


5. Waktu Keberangkatan


Cari tahu kapan waktu keberangkatan yang dijadwalkan bagi jamaah umroh. Setiap biro perjalanan mempunyai jadwal keberangkatan Umroh yang tidak serempak, Ada beberapa travel yang memberikan jadwal keberangkatannya lebih awal, ada juga yang memberikan jadwal berangkat sampai berbulan-bulan. Disini anda harus jelas dan teliti bertanya agar nantinya tidak ada salah paham. Selain itu, anda juga bisa bertanya apa saja yang bisa mempengaruhi jadwal keberangkatan anda (jika anda mendapat jadwal keberangkatan yang berbulan-bulan).


6. Hotel atau Penginapan


Pada saat anda sudah tiba di Mekkah, ada baiknya anda bertanya hotel apa yang nantinya disinggahi. Hal yang perlu setiap jamaah tahu selain fasilitas hotel tersebut yakni lokasi hotel itu. Karena ibadah Umroh adalah serangkaian aktifitas beribadah, maka cek terlebih dahulu lokasi hotel tersebut tidak jauh dengan tempat beribadah. Lokasi hotel terbagi menjadi 3 ring. Ring terbaik yakni ring 1 karena letaknya dekat dengan Masjidil Haram / Masjid Nabawi. Tentu saja tarif hotel yang berada pada ring 1 sedikit mahal daripada yang berada di ring 2 dan ring ketiga. Jika anda termasuk dalam kelompok lansia atau sedang membawa balita, sebaiknya mencari hotel yang dekat dengan tujuan ibadah Umroh.


7. Transport


Pada saat anda akan berangkat Umrah, perhatikan juga kendaraan yang dipakai. Pertama, maskapai penerbangan apa yang dipakai. Semakin bagus maskapai penerbangan yang disediakan, maka pelayanannya juga semakin baik. Anda juga harus memperhatikan kelas apa yang anda dapatkan pada saat di pesawat. Hal ini akan membuat anda tenang selama perjalanan menuju Arab Saudi. Kedua adalah bagaimana transport yang dipakai selama di Tanah Suci. Memakai bis apa dan dengan fasilitas apa. Pastikan bis yang dipakai adalah yang full AC mengingat Arab Saudi memiliki tempratur cuaca yang tinggi.



 


8. Asuransi


Cari tahu asuransi apa yang dijaminkan kepada anda pada saat umrah. Asuransi sangat diperlukan karena sebagai jaminan anda selama Umroh. Asuransi Umrah biasanya meliputi dokter pembimbing, guide, keamanan dan jaminan anda selamat ketika tiba dan kembali ke Tanah Air. Asuransi yang disediakan juga harus jelas dan dapat di klaim pada saat ada kejadian diluar perkiraan.


9. Itinerary


Itinerary artinya adalah serangkaian kegiatan perjalanan yang disusun secara kronologis dan lengkap. Anda juga harus mencari informasi mengenai serangkaian acara yang disusun oleh travel agen tersebut. Pastinya setiap biro perjalanan memiliki itinerary yang berbeda-beda. Dengan mengetahui serangkaian kegiatan yang dibuat, anda bisa menyesuaikan dengan kegiatan yang lain selama di {Mekkah dan Madinah|Arab Saudi]. Biasanya itinerary sendiri meliputi kapan waktu berkumpul, dimana saja akan transit (jika ada), bagaimana perjalanan dari Makkah ke Madinah (juga sebaliknya), sampai kapan waktu kepulangan. Pada beberapa agen travel tidak memaparkan itinerary secara jelas. Apabila hal ini tidak diperjelas, ditakutkan akan ada banyak sekali kegiatan yang tidak terkoordinir dan dapat menunda waktu pulang anda nantinya.


10. Harga yang Sesuai


Alangkah baiknya Jangan mudah tergiur dengan tarif murah pada saat anda menerima penawaran biro jasa perjalanan haji Umrah. Tidak semua agen travel Umrah yang menyediakan harga murah, juga dapat menyediakan pelayanan yang bagus. Anda perlu melihat kembali keuangan yang tersedia. Usahakan budget yang anda sediakan sudah cocok dengan fasilitas yang anda terima nantinya. Jangan sampai juga anda tertipu dengan harga yang mahal, Harga yang mahal juga tidak menjadi jaminan baiknya pelayanan biro perjalanan tersebut.


Tidak susah untuk mencari Travel Umrah Terbaik sesuai dengan fasilitas diatas. Semua fasilitas tersebut dapat anda nikmati dengan memakai jasa travel Elharamain Wisata dengan mengunjungi web resminya di Elharamain Wisata dan dapatkan pelayanan perjalanan Umroh terbaik anda


 


khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini


klik di sini untuk pemesanan Elharamain Wisata melalui wa


klik di sini untuk menghubungi kami


Klik di sini untuk melakukan pemesanan